Wednesday, July 10, 2013

Pendidikan Kewarganegaraan II


APA YANG MERASA ANDA SEBAGAI ORANG INDONESIA?

Yang saya rasakan sebagai orang Indonesia yakni, saya lahir di Indonesia dan tinggal di Indonesia, bukan itu saja yang membuat saya merasa sebagai orang Indonesia, karena sejak Sekolah Dasar saya diajari Mata Pelajaran PPKn, yang sekarang berbuah menjadi PKn, Pelajaran tersebut yang mengajarkan tentang nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Pancasila, dari Sekolah Dasar sampai dengan bangku kuliah, saya menerima Pelajaran Pkn. Saya waktu SMA ikut ekstrakulikuler Pramuka, yang menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi pada negara dan kemandirian diri terhadap sesama. Bahasa keseharian saya menggunakan Bahasa Indonesia, dari Sekolah Dasar saya sudah mendapat pelajaran Bahasa Indonesia. Saya bangga menjadi orang Indonesia, karena bangsa Indonesia memiliki kebudayaan yang bermacam-macam, diantaranya ras, suku, agama yang berbeda-beda, itu yang membuat Indonesia sangat unik dan berbeda dari negara- negara lainnya. Apalagi, dengan keadaan TimNas Indonesia yang prestasinya semakin lama semakin baik saja, saya semakin bangga dengan keadaan itu, walaupun di negara Indonesia banyak sekali KKN, yaitu Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, yang dilakukan oleh pejabat-pejabat Negara, atau wakil-wakil rakyat. Itu yang membuat saya sangat kecewa dengan keadaan politik negara tercinta ini. Tetapi saya tetap bangga menjadi orang Indonesia. Indonesia sangatlah kaya akan sumber daya alamnya, seperti, batu bara, emas, minyak, tembaga. Indonesia dijuluki sebagai paru-paru dunia, karena di Indonesia banyak terdapat hutan hujan tropis yang sangat luas.

No comments:

Post a Comment

loading...